sibayaknews.com,Karo

Jalan Udara Menuju Hotel Sibayak atau Jalan alternatif Berastagi – Medan tepatnya persimpangan Panamaken – Surya Indah Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo amblas. Jalan amblas tersebut tepatnya berada di jembatan .

Baca juga:Jalan Kabanjahe Kutabuluh Terputus,Akibat lahar Dingin

Jalan tersebut secara langsung menghubungkan Kelurahan Gundaling I ke Gundaling II atau bisa juga dilintasi ke Medan jika ada kemacetan di Jalan Jamin Ginting yang biasa ditempuh warga setempat khususnya tamu wisata  jika mau balik ke Medan maupun sebaliknya dan bisa menghemat waktu sekitar 2 – 3 jam jika ada kemacetan di Depan Hotel Mikki Holiday maupun kemacetan di Kota Berastagi .

Baca juga : Ketua Umum DPP Bapera, Fadh Elfouz Arafiq Resmi Melantik David Roni Ganda Sinaga Dan Habiburrahman Sinuraya Sebagai Ketua DPD Dan Ketua Harian DPD BAPERA Kota Medan

Saat terjadi kemacetan panjang di Jalan Jamin Ginting ketika pengendara mau ke Medan dari Aceh , Dairi,  Simalungun dan Masyarakat Kabupaten Karo , jalan alternatif itulah yang dimanfaatkan para pengguna jalan.

Menurut seorang warga setempat, Ronal Sitepu ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Selasa 01/03/2022 mengatakan , longsor terjadi pada Senin malam setelah hujan lebat yang mengguyur daerah itu sejak Senin pagi . Longsor yang mengakibatkan jalan amblas itu pas pula di jembatan itu , dengan panjang longsor sekitar 3 dan kedalaman 3 meter.

Separuh badan jalan amblas ke jurang di sampingnya hingga tak bisa dilewati kendaraan roda empat.Menurut Ronal , saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karo agar segera memperbaiki jalan tersebut karena cukup vital bagi warga khususnya yang mau melintas ke Medan maupun sebaliknya.

“Selain itu, jalan itu bisa menjadi alternatif jika terjadi kemacetan panjang di jalur utama ke Medan dari Berastagi maupun dari Kota Kabanjahe ,” ujarnya.

ISD/Tim

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *