Sabtu (26/02/2022) Pengurus DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Medan masa bhakti 2022-2027, dilantik Ketua Umum DPP Bapera, Fadh Elfouz Arafiq, di Hotel Santika Dyandra Medan.Adapun Bapera adalah organisasi kepemudaan yang para pengurus dan anggotanya terdiri dari multiprofesi maupun lintas partai. Bapera akan semakin menguatkan peran pemuda dalam mengisi pembangunan.Bapera Medan yang diketuai David Roni Ganda Sinaga langsung tancap gas untuk berkarya kepada masyarakat. Bapera Medan siap membantu Pemko Medan, mempercepat vaksinasi covid-19 dengan mendirikan sentra vaksinasi di seluruh kecamatan.

“Program unggulan kita akan melaksanakan vaksinasi booster (penguat) target 5.000 dosis, seluruh DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) di Medan akan kita lakukan kegiatan vaksinasi untuk membantu mencegah penularan covid-19 di Medan,” katanya.Menurut dia vaksinasi harus kembali digenjot untuk memutus mata rantai penyebaran covid. Apalagi saat ini Medan masuk kategori PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 3.”Itu akan kita kejar, Bapera akan membantu percepatan vaksinasi di Medan,” katanya pada pelantikan yang juga dihadiri Ketua DPD Bapera Provinsi Sumut, Abdul Rahman.
Selain itu David juga akan melakukan konsolidasi untuk memperkuat organisasi. “Saya akan terus turun sampai ke akar rumput,” katanya.Ketua Harian DPD Bapera Medan, Habiburrahman Sinuraya, menambahkan bahwa sudah saatnya pemuda bersatu. Kehadiran Bapera, menurut dia, sejalan dengan slogan Pemko Medan yakni kolaborasi.”Bapera akan menjaga apa arti kolaborasi biar jangan disalah artikan. Kita bersama pemerintah, mengawal apa yang dilaksanakan pemerintah,” katanya.Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera, Fadh Elfouz Arafiq, mengatakan dirinya mendukung program kerja yang telah dicanangkan oleh David Roni Ganda.
Dia pun mengapresiasi kepengurusan Bapera Medan, meski baru dilantik struktur kepengurusan sudah ada sampai tingkat kelurahan. “Apa yang menjadi program prioritas tinggal dilaksanakan,” ungkapnya.Menurut dia, kepengurusan DPD Bapera Medan di isi orang berpengaruh mulai dari anggota DPRD sampai pejabat pemerintahan. “Teman-teman semua di Bapera Medan, udah tahu jalan menang, tinggal bagaimana prioritas ke depan,” bilangnya.Arafiq mengatakan Bapera juga akan menjadi mitra strategis pemerintah dan mendukung setiap program pemerintah yang berpihak kepada rakyat.

Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Medan David Roni Ganda Sinaga, usai dilantik berjanji akan terus bergerak membesarkan roda organisasi hingga ke akar rumput.“Program unggulan kita akan melaksanakan vaksinasi booster. Target kita 5000 orang, seluruh DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) di Kota Medan akan melaksanakan vaksinasi untuk membantu percepatan penanggulangan Covid di Kota Medan,” ungkapnya di sela-sela kegiatan pelantikan Bapera Kota Medan di Hotel Santika Dyandra, Sabtu (26/2).Kepada seluruh kader Bapera Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Medan berpesan untuk menjaga kondusivitas dan melakukan pendekatan persuasif dalam membesarkan organisasi.
Saya sampaikan, Bapera ini berbeda. Bukan organisasi yang brutal dan bukan organisasi premanisme. Kita mau menghilangkan yang namanya premanisme. Terbukti dari struktur organisasi yang saya bangun di DPD Bapera Kota Medan, di dalamnya ada beberapa anggota DPRD dan pejabat Pemerintahan Kota Medan,” ujarnya.Mengingat sebagian pengurus Bapera Kota Medan merupakan kader-kader partai politik, David menjamin organisasi yang ia gawangi ini jauh dari kepentingan tersebut. Ia akan melihat ke depan seperti apa keberlangsungan roda organisasi ini pasca dilantik.“Tentunya Bapera Kota Medan akan tetap netral dan mendukung segala kebijakan Pemerintah Kota Medan maupun nasional,” pungkasnya didampingi Habiburrahman Sinuraya dan Edwin Sugesti Nasution.Turut hadir pada kesempatan tersebut dari Keseultanan Deli Sultan Deli XIV Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah dan Ketua Limpol Jack india. SN/YOEL

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *