sibayaknews.com,Kabupaten Karo
Paralayang Latih Pemandu Wisata Berpotensi Genjot pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karo, Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Karo mengadakan pelatihan Pemandu Wisata Alam Paralayang di Tongging, Kec. Merek, Kabupaten Karo, pada Kamis (11/11.2021) yang dibuka langsung oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang dan dilaksanakan selama Enam hari sejak tanggal 10 s/d 15 November 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Munarta Ginting menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan Pemandu Wisata Alam Paralayang ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan kompetensi SDM Pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Karo.

pemerintah daerah berupaya keras meningkatkan perekonomian daerahnya sendiri termasuk meningkatkan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu upaya untuk meningkatkan penerimaan daerah yaitu dengan mengoptimalkan potensi dalam sektor pariwisata melalui wisata paralayang.
Upaya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam pembangunan sektor pariwisata agar dapat menarik pengunjung obyek wisata yang lebih banyak yaitu kegiatan keterampilan dari pelaku wisata sehingga wisatawan yang datang merasa aman dan nyaman.

Di tengah pandemi Covid-19, tentu kami butuh terobosan baru untuk menghidupkan pariwisata dengan olahraga salah satunya melalui olahraga kedirgantaraan ini yaitu paralayang,” ujar Kadis Parawisata.

Bupati Karo berharap nantinya kegiatan Paralayang ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Karo yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo.
“Dalam rangka mewujudkan pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Karo serta peningkatan kunjungan wisatawan, perlu dilakukan pengembangan kompetensi sumber daya manusia pariwisata dan ekonomi kreatif seperti pelatihan Paralayang ini,” ungkap Bupati Karo.

Pemuda harus ikut ambil bagian dalam pembangunan Kabupaten Karo, untuk itu terimakasih kepada seluruh Peserta yang mengikuti Pelatihan ini, karena dengan mengikuti Pelatihan ini saudara telah ikut ambil bagian dalam pembangunan di Kabupaten Karo di bidang Pariwisata,” jelas Bupati Karo kepada Peserta Pelatihan.

“Kepada peserta pelatihan  diharapkan kiranya untuk selalu memperhatikan ketelitian, kepatuhan dan keselamatan dengan mematuhi segala aturan-aturan yang ditetapkan dalam Paralayang,” kata Cory Sebayang.

Dalam kegiatan pelatihan ini tetap menjaga protokoler kesehatan.

SN/Tim

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *