Sibayaknews.com,Karo

– Kapolres Tanah Karo AKBP RONNY NICOLAS SIDABUTAR, S.H, S.I.K, M.H, melaksanakan kegiatan Gelar Press Rilis Kebakaran mesjid ,Hasil Penyelidikan Kebakaran Mesjid AL- Muslimun Desa Ndeskati, Minggu(13/03) di TKP Kebakaran Desa Ndeskati Kec. Naman Teran Kab. Karo13/03/22.

Satuan Reserse Narkoba Polres Karo Tangkap Tiga Warga Kecamatan Munte

Kegiatan Press Release diikuti oleh warga Desa Ndeskati dan turut juga dihadiri
– Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang beserta Unsur SKPD Kab. Karo
– Sekretaris Umum MUI Kab. Karo Ustadz Ir. Muhammad Yazid, S.Pdi,
– Kasi Binmas Kementrian Agama Kab. Karo Ustadz H. Abdul Fahri, S.Ag,
– Ketua Dewan Masjid Indonesia Kab. Karo, Ustadz Din Ahmadi Sembiring
– Forkopimca Kec. Simpang Empat dan Kec. Namanteran Kab. Karo serta Insan Pers Kab. Karo.

Pada pembukaan kegiatan Kapolres Tanah Karo beserta segenap unsur Pemerintahan Kab. Karo turut berempati atas kejadian musibah kebakaran Mesjid AL- Muslimun dua pekan lalu. Kapolres Tanah Karo mengatakan dari hasil penyelidikan dan hasil olah tkp Tim Forensik BidLabfor Polda Sumut, diketahui bahwa sumber api berasal dari Rumah Nazir Masjid Maliki Sitepu(39), akibat dari Korseleting Listrik yang berasal dari Rumah Nazir Mesjid yang kemudian api merembet ke bangunan Mesjid. Dapat dilihat bangunan yang paling parah kerusakan adalah Rumah dari Nazir Mesjid. Tidak ada ditemukan di TKP, akseleran seperti Minyak tanah, Solar, bensin atau zat yang dapat memicu proses pembakaran, terangnya.

Kapolres Tanah Karo berharap atas musibah yang telah terjadi, kiranya Mesjid dapat terbangun menjadi lebih baik lagi. melaksanakan kegiatan  Gelar Press Rilis Kebakaran ,Hasil Penyelidikan Kebakaran Mesjid AL- Muslimun Desa Ndeskati, menekankan bahwa musibah kebakaran yang telah terjadi tidak ada unsur kesengajaan, diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Ndeskati jangan ada yang terprovokasi dengan suara suara yang mengatakan bahwa musibah tersebut terjadi karena unsur kesengajaan. Sudah dilakukan penyelidikan bahwa tidak ditemukan unsur kesengajaan pembakaran namun dugaan kuat karena korsleting listrik dari rumah penjaga Mesjid.

Ketua Dewan Mesjid Kab. Karo Ustadz Din Ahmadi Sembiring yang juga hadir di lokasi, mengucapkan terimakasi atas perhatian dari pihak Kepolisian Polres Tanah Karo dan Polda Sumut serta Pemda Karo atas bantuan baik moril maupun materil kepada warga Desa Ndeskati untuk pembangunan Masjid AL Muslimun. Musibah kebakaran yang terjadi adalah musibah kebakaran yang tidak kita harapkan bersama, semua ini terjadi karena korsleting listrik dan tidak ada unsur kesengajaan, mari bersama kita bangun kembali Mesjid AL-Muslimun agar umat dapat kembali beribadah didalamnya, terangnya.

Selain itu, Bupati Karo juga turut berempati atas musibah yang telah terjadi dan menyarankan kepada Warga Desa Ndeskati untuk segera membuat Proposal Anggaran Pembangunan Mesjid AL-Muslimun untuk disampaikan ke Bapak Gubernur Sumut dan Jajaran Pemda Karo. Bupati Karo juga mengatakan kepada warga Desa Ndeskati untuk sabar dan mengambil hikmah dibalik musibah yang telah terjadi ada kasih Tuhan yang menanti.

Diakhir kegiatan, Warga Desa Ndeskati yang diwakili oleh Ketua Panitia Pembangunan Mesjid AL-Muslimun Wadariah Br Ginting mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian Polres Tanah Karo dan Polda Sumut serta Jajaran Pemda Karo atas perhatiannya kepada warga Desa Ndeskati dalam musibah kebakaran Mesjid AL-Muslimun demikian juga bantuan yang telah kami terima, semoga Mesjid AL-Muslimun dapat segera terbangun Kembali dan umat muslim Desa Ndeskati dapat kembali melaksanakan ibadah seperti sedia kala, katanya.

ISD/Tim

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *