KOTA Tangerang, Sibayaknews.com| Balai Pelayanan Kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (BPKTKI) yang terletak di Jl. Marsekal Surya Darma Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang kondisinya mangkrak.dan memprihatinkan Sangat disayangkan gedung mewah ini menjadi rumah hantu bangunannya

Tak terawat ditinggalkan begitu saja pagarnya banyak yang hilang dibongkar dan begitu juga kusen pintu besi-besi besar besi-besi penyangga udah banyak terpotong hilang lenyap oleh penjarah besi besi tua dan Material pantauan  Sibayaknews.com, Selasa,  (21/9/22).

Gedung BPTKI  ini yang dulu merupakan tempat penghasil devisa sia-sia begitu saja tanpa ada perhatian dan tanggung jawab dari pemerintah padahal membangunnya butuh biaya besar dengan bangunan semewah itu.

Gedung yang berdiri diatas tanah seluas 30.000 meter persegi itu terlihat tidak terawat dan terkesan diabaikan dan mirip seperti rumah tak bertuan.

Padahal pembangunan gedung yang diresmikan pada tahun 2008 itu, menelan biaya tidak sedikit dan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pada tanggal 1 Oktober 2014, penggunaan BPKTKI Selapajang resmi dihentikan atau ditutup setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merekomendasikan untuk menutup gedung yang telah disinggahi oleh jutaan ‘Pahlawan devisa’ itu.

Setelah Pelayanan TKI bermasalah dipusatkan di Use Common Lounge Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Gedung yang berdiri di atas tanah milik PT Angkasa Pura II itu tidak lagi diperhatikan.

Salah seorang warga di sekitar Gedung itu mengungkapkan, sejak awal tahun 2015 Gedung tersebut sudah tidak lagi dijaga., ujar pria  yang pernah  Sekurity.

Bagian belakang BPKTKI Selapajang terlihat banyak jendela kaca yang pecah, di sekitar gedung ditumbuhi semak belukar, bagian dalam gedung sangat kotor dan berdebu. Pintu keluar dan masuk gedung dibiarkan terbuka.

Sangat disayangkan gedung mewah ini ini menjadi rumah hantu bangunannya. Tak terawat  ditinggalkan begitu saja pagarnya banyak yang hilang dibongkar dan begitu juga kusen pintu besi-besi besar besi-besi penyangga Bangunan struktur besi baja udah banyak terpotong hilang lenyap oleh penjarah besi ‘besi tua dan material, ujar pak Surya pedagang sekitar.Rd

REPORTER: Janri Ginting

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.