sibayaknews.com,Karo
BPD dan Petani Desa Sukamaju Bantah adanya Pengancaman oleh Preman maupun yang lainnya,itu Hoaknya,Nyatanya Aman dan Nyaman, Didesa suka maju kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo ,8 April 2022.

Baca juga :Keturunan Simantek Ginting Munthe Sesalkan Pernyataan Kepala Desa Suka Maju

Ketika awak media Sibayak dan SIB mencoba konfirmasi terkait viralnya dimedia sosial tentang pengancaman petani oleh preman dan oknum TNI kepada Kepala Desa Sukamaju Bahagia Ginting di Kantornya,melalui stafnya minta tunggu sebentar,namun setelah Dua jam lebih tak ada kabar apapun,bahkan staf adminya dikantor mengatakan, “tidak tahu pak,mungkin dia tidak disini,” Ungkapnya lagi,membuat awak media kecewa.
Awak media terus cari info kepada BPD,Jonson Sembiring membantah keras adanya Pengancaman oleh oknum berbaju Hijau dan Preman,mana ada itu Bang Didesa sukamaju Aman Aman saja serta tidak ada laporan masyarakat terkait ancaman tersebut,” TegasJonson lagi.

Baca juga :Pengurus Simantek Talun Kuta/Suka Maju Angkat Bicara Terkait Penyalahgunaan Nama Mereka

Jonson sebagai Wakil Badan Permusyawaratan Desa Sukamaju menyampaikan kepada awak Media Ini Ketidakbenaran atau Hoax kabar yang berkembang dimasyarakat,sampai sat ini tidak ada laporan dari masyarakat terkait ancaman kepada petani kami maupun tekanan dari oknum TNI sekalipun ,” jelasnya
Hasil Penelusuran awak media kepada petani P Tarigan mengatakan itu berita Hoak disini tidak ada ancaman aman aman saja bertani.saya sebaga petani desa Sukamaju selama ini ada berita tak benar,berita Hoak mengancam petani itu tidak benar,” tegas Tarigan.
Ketika dikonfirmasi petani dan juga Pengusaha warung atau ibu Nd Netti Br Ginting (65 Thn) Didesa sukamaju tidak pernah mendengar adanya ancaman dari pihak perusahan,aparat,maupun preman ,dikampung kami ini aman aman saja bekerja,” ungkapnya
Khususnya saya aman aman saja tidak ada ancaman,saya lagi panen jagung tak ada yang ngancam aman aman saja,” Ungkap Ibu Sembiring Milala Nd Rio.
Dari seluruh masyarakat yang dijumpai awak media terkait berita media sosial yang mengatakan ada ancaman kepada petani masyarakat desa Sukamaju tidak ada ditemukan dan aman aman saja bagi masyarakat.
Isd/TGh/Tim

Baca Juga:   Journalis Kabupaten Karo Berduka,Wartawan Senior Johni Sembiring Menghadap Sang Pencipta.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.