sibayaknews- Medan:
Ketua Lembaga Pelatihan Kerja Santo Alberto,Yayasan Pendidikan Santo Alberto,MartinusTjipto,SH,MH,didampingi sekretaris RP, Daniel Erwin Manullang OFM Cap,dan Bendahara Benyamin Sjofian Winata ,dalam jumpa Persnya kepada awak Media ,disela sela acara Pemberkatan dan Persemian LPK Santo Alberto ,Medan .Jl.Melati Raya No 84A Medan Helvetia .Jumat, (2/12).

Martinus menjelaskan, Atas segala perjuangan banyak orang dan dukungan dari Keuskupan Agung Medan terhadap surat direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Tehnologi Republik Indonesia, yang membuka program penggabungan atau penyatuan perguruan Tinggi Swasta ,tertanggal 20 Agustus 2022, dengan Nomor Surat 0532 /E/OT,OO.OO/2022. Dapat menghasilkan tenaga kerja kompoten ,produktif,mandiri untuk dapat bersaing diera globalisasi.

Martinus menambahkan ,sekarang ini banyak orang sudah tamat ,tak kerja ,sarjana loh itu pak,sedih kita mendengarnya cetusnya,Dia juga menjelaskan soal pesyaratan dan dana pelatihan kerja untuk menjadi peserta,terus terang ,semuanya kita tampung di sini ,tanpa membedakan ,suku,agama ,semua warga negara Indonesia dengan biaya gratis.selama 6 enam bulan.

Untuk itu kita berharap dengan diresmikannya LPK Santo Alberto ,YP Santo Alberto kota Medan, kita dapat menciptakan para pemuda berkarya , untuk dapat mandiri ,sehingga dengan demikian dapat mengurangi pangangguran, Jadi mereka belajar disekolah maka sinilah ilmu mereka disempurnakan ,setelah tamat SMK mereka dapat berwira swasta .imbuhnya

Adapun Visi, LPK Santo Alberto ,mengahsikan tenaga kerja yang berkompoten,produktif ,dan profesional dibidangnya untuk menghadapi persaingan di era globalisasi.

Misinya ,Melaksanakan pelatihan kerja berbasia kompotensj Loff the Job training serta melaksanakan Uji kompentensi dalam rangka penempatan Lulusan .

Turut Hadir ,Gubernur Sumatera Utara ,Edy Rahmayadi,,Keuskupan Agung Mgr,Kornelius Sipayung OFMCap,Dr.Junimart Girsang,SH,MBA,MH,M,IP,Anggota DPRRI, Ketua DPRD kota Medan, Hasyim S.E ,4 Bupati, dari Pakpak Barat ,Bupati .Toba ,Samosir ,Humbang hansudutan.

Acara ini berlangsung tertib aman dan lancar ,Diakhir kegiatan ini dilakukan penggalangan dana bagi yang mau berbuka hati untuk berbagi berkat untuk berpartisipasi yang dipimpin Langsung oleh Junimar Girsang selaku Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan Santo Alberto kota Medan .(SP)

,

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *