Medan -sibayaknews, Turnamen Catur Non Master dan Master Nasional dan Master Internasional Jafaruddin Harahap Cup Vll diselenggarakan di Hotel Madani Medan, Senin (31/7-2023) , dengan merebutkan tropy Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan ,(PPP) anggota DPRD Sumutera Utara , Caleg Untuk maju calon DPRRI Tahun 2024 ,dari dapil Sumut I ,dari PPP, selain tropy dengan uang pembinaan Total hadiah 17 juta Rupiah.

Turnamen catur ini ,menjalin kekompak para pemain dan sportipitas , menghasilkan kejutan bagi kalangan pecatur. yang ikuti ratusan peserta non master dan 2 master Nasional dan Inter nasional, berasal dari kabupaten kota di Sumatera Utara, Jawa Barat Pekan Baru,juga dari pecatur asal Aceh, Muhammad Riiziq yang masih berusia 14 tahun.

Muhammad Rizziq meski masih berusia 14 tahun, kali ini Rizzig hanya berada Peringkat 15 ,dengan nilai 6,5 MP. dari sembilan Babak dengan waktu 15 menit yang sudah ditentukan oleh Panitia pertandingan .

masukkan script iklan disini
Penyerahan hadiah tersebut langsung disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap yang juga Anggota DPRD Sumut, Saat penyerahan tersebut, para pecatur dan undangan yang hadir langsung berdiri dan tepuk tangan menyaksikan kemenangan yang diraih para peserta.

Turnamen catur Jafaruddin Harahap CUP VII ,rutin digelar setiap tahunnya , untuk kali ini dikuti oleh ratusan orang peserta putra dan putri . Pertandingan dilaksanakan selama sembilan babak dengan sistem swiss 15 menit berpikir. Turnamen Catur Jafaruddin Harahap Cup ini selalu disambut antusias para pecatur untuk mengikuti pertandingan tersebut ,dengan meriah .

Dalam kesempatan itu,dalam wawancara kepada awak media , Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap mengatakan, antusias peserta untuk mengikuti turnamen ini semangat dan selalu ramai , Pendaftaran dilakukan secara online, tanpa dipungut biaya pendaftaran.

“Oleh karenanya kedepan Turnamen Catur Jafaruddin Harahap akan akan melahirkan para master junior dan pecatur yang handal siap mewakili Sumatera Utara, baik nasional maupun tingkat internasional ,Juga untuk memotivasi para pecatur untuk selalu konsisten semangat dan serius dalam mengembangkan dunia catur ini,”jelas wakil rakyat asal daerah pemilihan Sumut 3 Kabupaten Deliserdang ,Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.

Tambahnya lagi, Jafaruddin Harahap berharap dengan adanya turnamen catur ini, para peserta mampu meningkat kemampuannya dan mengikuti turnamen catur lainnya yang bisa mendongkrak prestasi catur. “Sehingga kita berharap kedepannya semakin banyak bibit-bibit pecatur yang mampu berkiprah dan bertanding di PON yang akan digelar tahun 2024 ,”tutupnya.

Berikut urutan dan peringkat akhir setelah 9 babak Turnamen Catur Jafaruddin Harahap Cup VlI Tahun 2023 yakni,Juara pertama ,Arif Saragih Dengan 8,5 MP ,Tropi 6 juta Rupiah,Juara 2 ,Daniel Tobing 7,5 MP ,Tropi 3 juta rupiah dan Juara Ke 3 TropidanUang 1,5 Rupiah Zulfikar Panjaitan ,
Acara berlangsung aman ,tertib dan lancar.

( red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *