Langkat – sibayaknews : Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP menyerahkan 122 paket sembako bantuan Presiden RI Ir. H.Joko Widodo di tiga kecamatan di kabupaten Langkat, Kamis 4 Juli 2024.

Bantuan itu diberikan kepada penyandang disabilitas, keluarga stunting, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Paket sembako itu berisikan Beras 5 kg, Minyak makan 1 liter, Gula pasir 1 kg dan Biskuit.

Tiga lokasi yang menjadi sasaran penyaluran bantuan sembako Presiden itu yaitu di Desa Tebing Tanjung Selamat kecamatan Padang Tualang sebanyak 50 paket sembako. Kemudian di kelurahan Sawit Seberang 20 Paket sembako dan terakhir di Desa Sei Bamban kecamatan Batang Serangan sebanyak 52 paket sembako.

Dalam arahan dan sambutannya, Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy mengatakan bahwa paket sembako itu merupakan bantuan dari bapak Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo untuk masyarakat di kabupaten Langkat.

“Paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian bapak Presiden kepada masyarakat kabupaten Langkat, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya,” ucapnya.

Lebih lanjut, tambah orang nomor satu di kabupaten Langkat ini masyarakat harus memanfaatkan semua fasilitas kesehatan yang ada, khususnya dalam dalam program Posyandu.

“Dalam menuju Indonesia emas 2045, kita harus siapkan SDM unggul, maka dari itu kita awali dengan perencanaan kesehatan, maka itu kita harus ikuti semua Posyandu, baik posyandu Catin, Bumil, balita dan posyandu lansia,” tutup suami dari Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy ini.

Bantuan paket sembako ini disambut bahagia oleh masyarakat, mereka mengucapkan terimakasih kepada bapak Presiden Jokowi atas bantuan ini.

“Terimakasih banyak pak Jokowi, semoga diberikan kesehatan dan keberkahan,” ucap puluhan penyandang disabilitas yang menerima bantuan paket sembako di Desa Sei Bamban.(SP)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *