Kota  Tangerang Sibayaknews.com | Gempa berkekutan 5,6 SR mengguncang Ci anjur pada 21 November 2022. Mengutip hamanan BNPB data korban ter up date meninggal 309 jiwa, luka luka 1.083 jiwa, korban hilang 40 jiwa dan mengungsi 58.362 jiwa.

Otoritas setempat tengah melakukan pencarian dan penyisiran di setiap reruntuhan yang di khawatirkan ada korban lainnya yang masih tertimbun sisa sisa gempa tersebut.akibat gempa yang terjadi dan gempa susulan banyak warga mengungsi di tenda tenda yang telah di sediakan oleh pemda setempat , sebab rumah mreka hancur akibat gempa yang berkekutan 5,6 SR itu.

Merespon bencana Alam yang maha dahsyat itu ” ORMAS BPPKB BANTEN DPAC BATU CEPER” bergegas gerak cepe melakukan aksi penggalangan dana yang di instruksikan oleh ketua BPPKB BANTEN DPAC BATU CEPER Bpk.”Ahmad Kosasih.

Agar setiap ranting ranting yang ada di masing masing kelurahan untuk menggalang dana.rencana awal Kita akan bergerak selama 4 hari ke depan di mulai hari Rabu sampai hari Sabtu” Ujar Kosasih.

Kami akan membagi 4 titik yang pertama untuk ranting batu sari akan kami tempatkan di bawah fly over bandara soeta, untuk ranting kebon besar fokus di pasar kebon besar menyasar ke pertokan, dan untuk ranting poris jaya dan ranting poris Gaga Baru bersamaan dengan Para pengurus PAC Fokus di JL.Benteng Betawi hingga ke Stasiun kereta Api Poris Tangerang “tambah kosasih”.

Sebelum aksi di lakukan brifieng terlebih dahulu di lakukan di Posko BPPKB BANTEN DPAC BATU CEPER.giat penggalangan dana tersebut di mulai dari jam 09.00 pagi hingga 16.00 sore.

Terkumpulnya donasi logistik akan di berangkatkan pada hari minggu 27 2022 serempak berbarengan dengan DPC KOTANG, warga dan pengguna roda dua dan roda empat begitu antusias berlomba lomba untuk membantu meringankan saudara kita yang terkena gempa Cianjur, terlihat dari terkumpulnya dana yang baru satu hari di adakannya penggalangan dana, penggalangan dana di mulai dari jam 09.00 pagi sampai dengan pukul 16.00 sore.

Setelahnya anggota yang habis tugas di pinggir jalan kembali ke posko “PAC BATU CEPER guna menghitung dana yang terkumpul di setiap kardu kardus yang berisikan uang, kemudian bersiap siap untuk melaksanakn Sholat magrib secara berjamaah di posko PAC BATU CEPER. Koz.

Reporter: JGS

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *