sibayaknews- Medan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu pada acara Expo dan Gebyar Pendidikan Kota Medan/Ist
Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu pada acara Expo dan Gebyar Pendidikan Kota Medan/Ist
Gebyar dan Expo Pendidikan Kota Medan 2022 tercatata pada rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Kamis (14/7/2022).

Baca Juga
Irjen Ferdy Sambo Menangis di Pelukan Fadil Imran
Putus Rantai Penyebaran PMK, Sumut Perketat Perbatasan Provinsi
Polda Sumut Buru 7 Anggota Geng Motor Sadis di Medan

Acara yang digelar di

Taman Cadika, Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor bertemakan ‘Kolaborasi Generasi Medan Untuk Indonesia’ ini memecahkan 4 rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Keempat rekor Muri ini adalah Parade Marching Band, Permainan Musik Angklung, Tarian Multi Etnis, dan Busana Adat/Budaya yang masing-masing kegiatan tersebut diikuti peserta didik sebanyak 2022 orang. Atas rekor Muri ini Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima 4 Sertifikat dari Muri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Unsur Forkopimda diantaranya Dandim 0201/Medan dan Kajari Medan, Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar, serta Pimpinan OPD.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kolaborasi dan kerjasamanya, sehingga kita bisa menyelenggarakan kegiatan Gebyar dan Expo Pendidikan ini bahkan kita mendapatkan rekor MURI,” kata Bobby Nasution.

Salah satu peserta didik yang terlibat langsung dalam pemecahan rekor Muri kategori permainan musik angklung, Anindya, siswi TK An Nizam, dengan riang dan cerianya mengungkapkan bangga dan senang bisa ikut dalam permainan musik angklung yang diikuti 2022 siswa PAUD dan TK se Kota Medan.

“Enak dan senang bisa ikut,” ujar Anindya.

Anindya yang hadir didampingi guru dan orang tuanya mengaku belajar musik angklung sudah selama satu bulan di sekolahnya.

“Sudah satu bulan ini diajarkan umi,” pungkasnya.(SP))

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *