Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Mobil. Musik adalah hiburan untuk segala umur. Mendengarkan musik juga terkadang jadi hiburan Anda di kala jenuh menghadapi macet lalu lintas di jalan. Atau sekedar menemani perjalanan Panjang dari road trip Anda.

Media untuk mendengarkan musik bisa bermacam-macam. Dari radio, flash disk ataupun ponsel Anda melalui koneksi Bluetooth. Sayangnya sinyal radio terkadang dalam keadaan tidak stabil. Sehingga acara karaoke Anda bisa terganggu. Sedangkan jika dari ponsel Anda, pasti akan memakan banyak kapasitas dari baterai ponsel Anda.

Alternatif lainnya adalah mendengarkan musik dari usb flash disk. Anda bisa memasukkan semua lagu-lagu favorit Anda ke dalam flash disk dan membuat playlist yang menyenangkan. Tetapi bagaimana jika tiba-tiba Flashdisk Anda tidak terbaca?. Mungkin hal ini pernah terjadi pada Anda, Flash disk yang Anda persiapkan dengan lagulagu favorit Anda tidak terbaca di mobil Anda.

Cara memperbaiki Flashdisk yang tidak terbaca di Mobil

Ada banyak cara untuk memperbaiki ketika USB flash disk Anda tidak terbaca oleh sistem tape mobil Anda. ini adalah cara-cara yang bisa Anda coba untuk memperbaiki USB Flash Disk di mobil:

1.Coba dengan Flash Disk lain Jika Anda menghubungkan satu flash disk dan tidak terbaca. Cobalah ganti dengan flash disk lain. Jika terbaca berarti flash disk yang sebelumnya memang harus diperbaiki. Tetapi, jika flash disk yang baru tetap tidak terbaca berarti masalah terletak di head unit tape mobil Anda.

Baca Juga:   Cara Mengembaikan Keyboard Vivo Seperti Semula

2.Format Flash Disk Anda Buka Flash Disk Anda di computer, lalu perhatikan format yang ada di properties. Biasanya format yang ada pada flash disk sekarang adalah NTFS (New Technology File System). Sedangkan di beberapa tape mobil, tidak mendukung format ini. sehingga flash disk anda tidak dapat terbaca.

Back up dahulu isi flash disk Anda sebelum Anda memformat ulang. Lalu formatlah flash disk Anda dengan system FAT32. Metode format ini akan menghilangkan data yang ada sebelumnya pada flash disk, jadi pastikan baik-baik bahwa Anda telah mengcopy data-data Anda sebelumnya.

baca Juga: cara cepat dapat 1000 subscriber dan 4000 jam tayang 2022

Jangan memilih opsi quick format. Mungkin dengan opsi ini, proses formatting akan lebih cepat. Tetapi belum tentu akan berjalan dengan baik. Memilih proses formatting normal akan memastikan bahwa flash disk Anda benar-benar telah berubah ke format FAT32.

3.Gunakan flash disk dengan kapasitas yang kecil Jika sebelumnya Anda menggunakan flash disk dengan kapasitas besar. Maka gantilah flash disk Anda dengan kapasitas yang lebih kecil, hal ini untuk mengurangi tape mobil Anda bekerja keras membaca file-file yang ada. Atau jika Anda masih ingin menggunakan Flash Disk yang sama di tape mobil Anda, jangan isi flash disk sampai dengan mendekati penuh. Misal, flash disk Anda berkapasitas 4 giga, Anda cukup mengisi sampai di 3 giga saja.

Baca Juga:   Cara Mengembaikan Keyboard Vivo Seperti Semula

4.Periksa Head Unit Mobil Jika semua cara diatas telah Anda coba, tetapi flash disk Anda masih tidak terbaca. Cobalah untuk mereset Head Unit Mobil. Selayaknya sebuah perangkat elektronik yang menggunakan metode teknologi terkini. Tape Mobil juga memiliki sistem operasi yang bisa Anda operasikan. Setelah Anda mereset head unit mobil Anda, cobalah kembali koneksikan flash disk Anda ke dalam tape mobil.

Beberapa cara di atas, mungkin bisa membantu Anda cara memperbaiki Flashdisk yang tidak terbaca di Mobil. Selamat mencoba!.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.