Melakukan perjalanan ke destinasi ke air terjun sikulikap , pengunjung akan disuguhi dengan aroma hutan pinus di sekitarnya. Kawasan ini juga merupakan tempat pilihan untuk berbagai kegiatan wisata serta olahraga bagi para pelancong.

Contents

Air Terjun Sikulikap

Air terjun sikulikap adalah air terjun yang memiliki ketinggian  30 m serta jarak dari  Berastagi ke tempat tujuan pengunjung ini sekitar 11 Kilometer. Berbatasan dengan hutan eksotik tempat gibon bergelantungan yang dalam beberapa kasus berteriak-teriak dan juga di sekitar area ini terdapat tupai, gagak, ular sanca dan kupu-kupu hidup. Di sepanjang jalan tujuan traveler ini bisa menikmati jagung bakar dan jagung rebus. Untuk menuju lokasi ini, Anda dapat menggunakan bus besar atau kecil ke Medan atau Berastagi dan menuruni tangga dari jalan raya di perbatasan Karo-Deli Serdang.

Traveling adalah salah satu cara untuk bergaul dengan orang-orang di sekitar Anda, keluarga, teman, pasangan, atau rekan kerja. Oleh karena itu, menit liburan biasanya diabadikan agar tidak hilang begitu saja.

Merekam momen yang dilalui dengan sejarah pemandangan yang indah, menciptakan kenikmatan tersendiri bagi pengunjung. Karena gambar atau klip video akan jauh lebih baik dan lebih indah untuk diingat.

Petugas yang menjaga lokasi pengunjung Sikulikap memberikan keleluasaan kepada pengunjung yang hendak berfoto bersama. Mereka benar-benar bebas memilih area terbaik untuk merekam menit. Air terjun ini juga bisa dirayakan untuk mengingat betapa indahnya objek wisata yang ada di Indonesia.

Di sekitar kawasan wisata Sikulikap juga terdapat gazebo atau bangku kayu yang bisa digunakan pengunjung untuk melepas lelah dan juga menikmati pemandangan air terjun serta hutan hujan yang berhawa sejuk.

Bagi pengunjung situs yang melakukan perjalanan lebih dari satu hari, ada sejumlah penginapan yang terletak tidak jauh dari destinasi wisata ini. Tarif penginapan ini juga berbeda, sesuai dengan pusat yang disediakan. Pengunjung situs dapat memilih penginapan sesuai budget serta fasilitas yang diinginkan. Selain itu, WC umum juga merupakan fasilitas penting yang harus disediakan oleh destinasi wisata. Dengan demikian, pengunjung situs tidak perlu mencari toilet di luar lokasi tujuan traveler.

Untuk mengunjungi kawasan wisata Air Terjun Sikulikap ini, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit perjalanan, dapat dilalui dengan berjalan kaki, treknya juga mudah sobat.

Disepanjang jalan menuju air terjun terdapat kawasan hutan dan juga jurang sehingga perlu berhati-hati sobat, ketika anda tip, dan juga setelah anda sampai di air terjun, hal pertama yang pasti akan anda lihat adalah keanggunan air terjunnya. jatuh, yang sangat menakjubkan, sobat.

Baca Juga: Tempat Wisata di Berastagi Paling Diminati Pengunjung

Kawasan wisata air terjun yang diberi nama Sikulikap ini dulunya merupakan kawasan wisata yang kurang populer di kalangan masyarakat umum, namun kini mulai berubah dan ramai oleh pengunjung . Sebenarnya wisata pemandangan air terjun ini memiliki keindahan yang luar biasa. Daya tarik tempat yang unik ini didukung dengan adanya dinding batu karang yang kasar serta membuat pengunjung terkejut melihat berbagai keanggunan yang ada di area Air Terjun Sikulikap.

 

Total Fasilitas Air Terjun Sikulikap

1. Setiap tepi di area sekitar atraksi pengunjung sangat bagus untuk mengambil gambar yang menakjubkan.
2. Perjalanan ke lokasi nyaman banget. Akses untuk mobil cukup baik.
3. Pelayanan dari tim cukup baik. Pelayanan dari mas dan nyonya juga ramah.
4. Makanan dan minuman di caffee juga lumayan enak.
5. Masalah kamar kecil juga lumayan bagus plus baunya enak.
6. Banyak paket perlengkapan penerbangan yang menarik.

Tempat Wisata Karo 

Harga Tiket Masuk Wisata Air terjun Sikulikap

Tiket Masuk: Rp 10.000

Parkir Sepeda Motor: Rp 2000

Parkir Mobil: Rp. 5000

Jam Operasional:

10:00- 22:00 WIB

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *