KOTA TANGERANG. SIBAYAKNEWS.COM|  Tempat pembuangan sampah liar di benda RW 07 Kelurahan Benda, Benda Kota Tangerang  persis di Tanah Angkasa Pura 2 menjadi tempat pembuangan sampah liar p truk pengangkut sampah yang dari Jakarta dan Kota Tangerang masuk ke daerah tempat pembuangan sampah liar tersebut begitu peninjauan di Lokasi pada hari Senin 19/9/22.

Gunungan tumpukan sampah tiap hari masuk menyebabkan daerah tersebut terjadi pencemaran lingkungan dimana  sampah menggunung , pada musim hujan bau aroma tak sedap. Air Masuk ke pemukiman warga masuk,  tambah juga lalat, bau karena memang daerah itu bersentuhan langsung dengan pemukiman warga.

Menurut Keterangan N Pengelola  keterangan warga lokasi ini adalah tanah Angkasa Pura yang dikelola oleh oleh swasta beberapa orang beberapa orang menjadi lahan bisnis dan pekerjaan  keterangannya sampah-sampah dari Jakarta, PIK dan tangerang sampah-sampah perusahaan.

Menurut keterangan warga  malam hari sampah  kadang di bakar agar tidak numpuk maka sebagian sampah dibakar hal ini sangat rawan untuk penerbangan karena dari tubuh akan lintasan pesawat terbang.

Menurut pemgelola  U keterangannya bahwa tanah ini di sewa kepada Angkasa Pura sewa Rp 3.000.000,/perbulan dan lokasi ini dikelola oleh beberapa orang dan pekerja lapak / pemulung.

Pengelola   sampah darah tersebut  menjadi tempat pekerjaan warga sekitar karena banyak warga di PHK  sejak Covid 19  sehingga menjadi tempat lahan pencaharian masyarakat, ujarnya.

Oleh karena itu Oleh karena itu kepada dinas lingkungan hidup Kota Tangerang untuk meninjau lokasi tersebut karena diduga tidak memiliki izin alias tempat pembuangan sampah liar yang sangat merugikan masyarakat sekitar dan pencemaran lingkungan dan juga kepada pihak Angkasa Pura untuk memperhatikan asetnya tanahnya agar tidak digunakan kepada hal-hal yang merugikan lingkungan masyarakat dan penerbangan.Red/gts

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.