Langkat-sibayaknews ; Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH diwakili Staf Ahli Bid. SDM, Sosial dan Kemasyarakatan H. Sujarno, S. Sos menghadiri Rapat Pembentukan Tim Terpadu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN) Kecamatan se-Kabupaten Langkat, di Gedung Pegnasos Stabat, Rabu 15 November 2023.

Jumlah peserta dalam kegiatan ini berjumlah 66 orang yang terdiri dari BNNK Langkat, Kecamatan, Polres Langkat, dan beberapa OPD Terkait masalah narkoba. Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Kabid Ketahan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Ormas Kesbang Pol Provinsi Sumatera Utara Harry, S.STP. M.SC dan KesbangPol Langkat Faisal Badawi, S.Sos

Rapat pembentukan tim P4GN dan PN bertujuan untuk upaya bersama untuk pencegahan narkoba. Menyusun bersama aksi daerah P4GN dan PN serta mendeteksi potensi narkotika di Kecamatan masing masing.

Peserta rapat ini berjumlah 66 orang yang terdiri dari kecamatan sebanyak 46 anggota dan anggota P4GN dan PN sebanyak 20 orang

Bimbingan dan arahan Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH diwakili Staf Ahli Bid. SDM, Sosial dan Kemasyarakatan H. Sujarno, S. Sos. Ia menjelaskan pelaksanaan rapat ini merupakan tindak lanjut dari Kemendagri tentang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. Oleh karenanya untuk meningkatkan dibentuk tim P4GN dan PN di tingkat Provinsi, kabupaten dan kecamatan.

“Regulasi tersebut menjadi dasar hukum untuk membentuk P4GN dan PN guna mendukung pemberantasan narkotika, dimana tentunya keterlibatan semua pihak untuk melaksanakannya,” sebutnya.

P4GN dan PN bertugas menyusun rencana aksi daerah yang bersifat pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba dan mengkoordinasikan di kecamatan masing masing.

“Tentunya tim ini menjadi kekuatan kita bersama dalam menanggulangi narkotika karena sudah menjadi masalah kesehatan, sosial, kultur, ekonomi dan lainnya,” ucapnya.

“Saya berharap terbentuknya tim ini menjadi ujung tombak penanggulangan narkotika dan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat terlibat mendukung dalam menuju Langkat bersih dari narkoba,” harapnya.

Selanjutnya Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH diwakili Staf Ahli Bid. SDM, Sosial dan Kemasyarakatan H. Sujarno, S. Sos membuka rapat Pembentukan Tim Terpadu P4GN dsn PN Kecamatan se Kabupaten Langkat.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Rabu 15 November 2023 Pembentukan Tim Terpadu P4GN dsn PN Kecamatan se Kabupaten Langkat pada hari ini saya nyatakan dibuka”.

Turut Hadir Kabid Ketahan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Ormas KesbangPol Provinsi Sumatera Utara Harry, S.STP. M.SC, Kepala BNN Langkat AKBP.S.Bangko,S.H., M.B.A, Kepala Kantor KesbangPol Langkat Faisal Badawi, S.Sos, Ketua FKUB Kab. Langkat Panjang Harahap, Ketua PD Al- Washliyah Langkat Drs. Syahrizal MZ, KBO Narkoba Polres Langkat M. Ginting, SH, MH, Perwakilan Keamanan Laut Pos TNI AL P.Susu Serda Andi Ermansyah, Subdenpom Pangkalan Brandan Serda Musianto, Seluruh Camat dan perwakilan Camat se Kabupaten Langkat. (SP)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *