Langkat – sibayaknews: Bhabinkamtibmas BRIPKA Rico Surya Ardana D, SH, menjalankan inisiatif unik untuk meningkatkan literasi anak-anak di wilayah Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat. Dengan menggunakan sepeda motor dinasnya, beliau berkeliling membawa buku hasil donasi ke sekolah-sekolah dan pemukiman warga setiap hari Minggu.

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pembudayaan membaca di kalangan anak-anak sebelum program belajar dimulai, tetapi juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa polisi adalah sahabat dan ramah anak. Melalui kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah mereka, diharapkan akan tercipta kedekatan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat. Rabu, (22 / 5 -2024)

Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH melalui Kasi Humas Polres Langkat, AKP Rajendra Kusuma menyatakan pentingnya kegiatan ini dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kegiatan ini tidak hanya tentang literasi, tetapi juga tentang membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat melalui patroli dialogis,” ujarnya (SP)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *