sibayaknews.com
Dua kebakaran terjadi di Kota Medan dalam waktu yang berdekatan. Dalam peristiwa kebakaran ini menyebabkan dua orang tewas dan dua orang lainnya terluka.
Peristiwa kebakaran pertama yaitu terjadi di Jalan Bromo Medan. Menurut warga di lokasi, kebakaran ini terjadi pada Kamis (19/1/2023) mulai pukul 20.00 WIB. “Sekitar pukul 20.00 WIB tadi lah,” kata salah seorang warga, Yunan di sekitar lokasi kebakaran.

Dari yang dilihatnya, kata Yunan, api muncul dari rumah yang berada di pinggir jalan. Kemudian api menjalar ke rumah di belakangnya.

Yunan mengatakan dirinya melihat ada satu orang yang terluka akibat terbakar dalam peristiwa tersebut. Dia menyebut orang itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

“Tadi ada satu orang yang dibawa ke rumah sakit. Terbakar kakinya,” sebutnya.
Kebakaran yang terjadi di Bromo itu menyebabkan kemacetan di Jalan AR Hakim. Bukan hanya karena jalan yang ditutup, tapi warga yang memperlambat kendaraannya untuk melihat rumah yang terbakar turut menyebabkan kemacetan.

Kepala Bidang Pemadam, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, Irsan Nasution mengatakan ada 12 mobil pemadam yang mereka turunkan dalam peristiwa ini. Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.40 WIB.

“Api berhasil dipadamkan 22.40 WIB dan ada 12 armada kita turunkan,” sebutnya.

Dari catatan Irsan, ada 11 rumah yang terbakar dalam peristiwa ini. Sementara korban terluka ada dua orang.

“Yang korban ada dua, satu korban cuma luka bakar dikit, tadi langsung di bawa ke rumah sakit, pemilik rumah,” ujarnya.

“Ada satu petugas yang terluka terkena seng, itu juga sudah dibawa ke rumah sakit,” imbuhnya.

Untuk penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui.

Sementara itu Kebakaran kedua yaitu terjadi di Jalan Brigjend Hamid, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Di lokasi ini ada dua orang yang meninggal dunia.

“Ada dua orang warga yang meninggal akibat kebakaran itu,” kata Wakil Komandan Regu Damkar Kota Medan, Pantas Simamora, Kamis (19/1) malam. Dia menyebut peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 20.10 WIB. Dua orang yang meninggal dunia dalam kebakaran itu, sebut Pantas, sudah dibawa ke RS Bhayangkara Medan. Sementara itu, seorang warga di lokasi bernama Wahyu mengatakan rumah yang terbakar itu adalah milik pedagang minyak eceran.

“Yang ada rumah itu biasanya jualan minyak eceran,” katanya.

Wahyu menyebut, dari informasi yang dia terima, dua korban tewas dalam peristiwa itu adalah pasangan suami istri pemilik rumah. (YOELCHRISTT)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *