sibayaknews.com
Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut dengan penuh kekhusyukan melaksanakan sholat tarawih di bulan suci Ramadan. Meskipun berada di dalam Rutan, semangat persaudaraan dan ketaatan terhadap ibadah terlihat memperkuat jalinan hubungan di antara mereka, Senin (18/3/2024).

Warga Binaan Pemasyarakatan berkumpul di Masjid At-Taubah Rutan I Medan, Mereka membentuk barisan rapi, menyatukan suara dalam doa dan dzikir, mengikuti dengan khidmat setiap langkah imam yang memimpin sholat tarawih. Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, menyatakan bahwa kegiatan seperti sholat tarawih ini menjadi salah satu sarana untuk mempererat silaturahmi di antara warga binaan.

“Kami berusaha menciptakan lingkungan yang mendukung kegiatan keagamaan bagi warga binaan selama Ramadhan. Sholat tarawih menjadi momen berharga untuk meningkatkan ketaatan dan keimanan mereka,”ujarnya. Dalam suasana yang penuh hikmah, para warga binaan mengungkapkan rasa syukur mereka atas kesempatan menjalankan ibadah di dalam Rutan.

Salah satu warga binaan, menyampaikan,“meskipun kami berada di sini, semangat Ramadan tetap hidup di hati kami, ya rasanya sedih juga yang biasanya kami tarawih bersama keluarga dirumah tapi saat ini dirutan, tidak apa-apa yang penting disyukuri saja, pelaksanaan sholat tarawih ini membawa kehangatan dan kedamaian di tengah keterbatasan,”ungkapnya. (YOEL)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *