Sergai –sibayaknews ; Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.Ik bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya menghadiri Perlombaan Oil Palm Marathon Tahun 2023 di Perkebunan Kelapa Sawit PT. Soc fin Indonesia Kebun Bangun Bandar, Kec.Dolok Masihul, Sergai, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/22) Pukul.05.30 WIB.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Sumatera Utara bersama dengan PT. Socfindo Indonesia, dan Badan Pengelola dana perkebunan kelapa sawit (BPDPKS), diisi dengan lomba 42 K, 21 K, 10 K, 5 K, dengan lintasan diseputaran Kecamatan Dolok Masihul, Sergai, Sumatera Utara.


Dalam pembukaan lomba, Ketua Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara Timbas Prasad Ginting berterima kasih atas sponsor yang mendukung acara sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar.

“Kegiatan Marathon ini sudah 3 (tiga) kali dilaksanakan di Kabupaten Sergai, dan ke depan bisa lebih meriah lagi. Kita berharap kedepannya akan lebih banyak peserta dari masing-masing Provinsi yang ada di Indonesia, dan peserta dari Luar Indonesia seperti Malaysia, Kenya Afrika Timur dan lainnya”, katanya.


Senada, Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi unsur Forkopinda Kabupaten Sergai mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT diberikan kesehatan dan dapat hadir mengikuti acara Oil Palm Marathon (Run For Sustainable Oil Palm) tahun 2023 di Kebun PT. Socfindo Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sergai mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebenar-benarnya atas terselenggaranya acara ini yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2019, dan 2022.

“Kegiatan oil palm merupakan Lomba Marathon yang menggunakan jalan sekitar kawasan kebun Bangun Bandar PT. Socfindo Indonesia Kecamatam Dolok Masihul Kabupaten. Perkebunan sawit saat ini merupakan salah satu area yang menarik untuk dikembangkan menjadi tujuan Favorit Wisata lari buat masyarakat Indonesia dan manca negara”, jelasnya.


Ia menjelaskan bahwa, Lari Maraton berskala Internasional tersebut sebagai Sport Tourism dimana peserta yang sebagian besar merupakan masyarakat umum, dapat menikmati bentang alam sembari berolahraga, dan menjadi ajang promosi Produksi UMKM, dan wisata Kabupaten Sergai.

Ia berharap agar Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) siap untuk mensupport Oil Palm Maraton, untuk bisa diadakan secara berkelanjutan di Tahun itu 2024 mendatang di Kabupaten Sergai,

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkhusus Gabungan Pengusaha sawit Indonesia (GAPKI), dan Direktur Badan Pengelola dana perkebunan kelapa sawit (BPDPKS), kepada selaku tuan rumah yang telah membuat kegiatan ini, semoga apa yang Kita laksanakan, serta inginkan dapat terwujud”, jelasnya.

Gelaran perlombaan diakhiri dengan, Pengumuman setiap kategori Juara / Pemenang Oil Palm Marathon (Run For Sustainable Oil Palm) Tahun 2023 l, dan pembagian Doorprize kepada setiap peserta
Turut hadir, Ketua GAPKI Pusat Eddy Martono, Wakil Ketua BPDPKS Pusat Mauli, Ketua GAPKI Kaltim Muhammadiyah Djafar,, Ketua GAPKI Riau Lichwan Hatono, Ketua GAPKI Bengkulu John Irwansyah Siregar, Ketua GAPKI Aceh Denny Ramadhan Nasution, Ketua GAPKI Sumatera Barat Bambang Wiguritno.

Kemudian, Dandim 0204/DS Letkol Czi. Yoga Febriango, S.H, M.Si, Wakilll Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T, M.S.P, GM PT. Socfindo Indonesia Andi Suwignyo, Kabag umum PT. Socfindo Indonesia/ Ketua Panitia Sugihartana, Grup Manager PT. Socfindo Bangun Bandar Dr. Erikson Ginting, Manager PT. Socfindo Indonesia Bangun Bandar Kec.Dolok Masihul H. RIcky Irawan, S.P, Askeb Para Asisten, dan staf PT. Socfindo Indonesia Bangun Bandar Kec.Dolok Masihul Kabupaten Sergai, dan Para undangan, serta peserta Perlombaan Oil Palm Marathon Tahun 2023 sekitar 1.500 orang. ( SP)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *