Kota Tangerang Sibayaknews.com|Pengurus  Vihara Nirmala Bo San Bio Pasar Baru  Kota Tangerang mengadakan Ibadah Perayaan  Ibadah. malam Imlek 2024, di hadiri ribuan jemat yang  sembahyang Imlek, puncak  acara jam 00.00, WIB .Sebelumnya   Pengurus berbagi Ampau pada semua pengunjung dan jemaat yang hadir sebagai tanda saling berbagi dan Peduli.

Ko Beben Pengurus Vihara Bo San Bio mengatakan Tahun ini merupakan Tahun Naga Kayu  tahun ini agar lebih adem unsur kayu yang dingin agar kita jaga agar sejuk dan berharap tahun ini masyarakat jangan menyulut atau bakar agar kedamaian dan nyaman selalu sejuk;, ujar  Ko Beben pada Wartawan.

Kapolres kompak bersama Wakapolres Metro Tangerang Kota, PJU Polres dan didampingi Kapolsek meninjau Vihara dan Klenteng di Kota Tangerang melaksanakan peribadatan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili tahun 2024 Masehi.

Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menegaskan perayaan Tahun Baru Imlek 2024, tahun 2575 Kongzili di Kota Tangerang berlangsung aman, damai dan kondusif.

Hal itu keduanya sampaikan saat berada Vihara Nimmala Boen San Bio, Jalan. Ks. Tubun Koang Jaya, Karawaci dan Vihara Yang Sen Bio, di Kampung Cikahuripan, Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang, Banten. Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

“Kegiatan Imlek 2575 di Kota Tangerang aman, damai dan kondusif. Inilah situasi yang kita harapkan guna membawa keberkahan bagi semua umat. Perayaan Imlek ini juga berdekatan dengan pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024, Pilpres dan Pileg,” kata Kapolres dalam keterangannya didampingi Wakapolres. Sabtu, (10/2/2024).

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan, Perayaan Imlek di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota dari 42 Vihara, terdapat 30 Vihara dan Klenteng yang melaksanakan ibadah selama tanggal 9 – 10 Februari 2024.

“Alhamdulillah, Laporan yang sudah masuk sampai saat ini, Situasi ibadah yang dilaksanakan berjalan aman, kondusif dan terkendali,” ujarnya.

Sementara, dalam alam kunjungannya di Vihara Nimmala Boen San Bio dan Yang Sen Bio, Kapolres dan jajaran melihat masyarakat Tionghoa yang sedang melaksanakan ibadah, dalam kondisi yang sangat nyaman dan khidmat dalam menyambut tahun baru Imlek, bahkan di 2 vihara Boen Tek Bio Pasar Lama dan Yan San Bio di Neglasari terdapat pertunjukan Barong Sai.

“Semua terlihat aman dan nyaman beribadah, masyarakat pun menyambut gembira tahun baru Imlek 2024,” kata dia.

Kepada masyarakat Tionghoa di Kota Tangerang yang merayakan, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili tahun 2024. Kapolres mendoakan keselamatan, kesehatan, kedamaian, dan keamanan bagi kita semua.

“Atas nama Polri kami mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek. Indonesia aman dan Kondusif .Kota Tangerang semakin damai, bahagia, saling menghargai dan mencintai toleransi,” ucap Zain.(Red )

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *